loading...

Cara Setup dan Menggunakan Smartphone Android untuk Pertama kali

Cara Setup dan Menggunakan Smartphone Android untuk Pertama kali - Hallo sahabat Gadget Lop Gadget Terbaru, Mencari Informasi Seputar Gadget Terbaru yangberjudul Cara Setup dan Menggunakan Smartphone Android untuk Pertama kali, Saya telah menyediakan Informasi seputar Gadget terbaru yang bisa kamu dapatkan disini bersama Gadget Lop tempat nya Daftar Gadget terbaru dan juga termurah semua Informasi semua nya ada disini dan berikut Informasinya.

Informasi Gadget Terbaru : Cara Setup dan Menggunakan Smartphone Android untuk Pertama kali
Gadget Terbaru : Cara Setup dan Menggunakan Smartphone Android untuk Pertama kali

lihat juga


Cara Setup dan Menggunakan Smartphone Android untuk Pertama kali

Cara Setup dan Menggunakan Smartphone Android untuk Pertama kali - Jika Anda baru saja membeli atau mendapatkan sebagai hadiah smartphone baru atau tablet, Anda mungkin ingin langsung memainkannya . tapi hal pertama yang harus anda ketahui, adalah smartphone android tersebut terlebih dahulu harus diatur serta mempersiapkan beberapa hal sebelum mulai menggunakannya. dalam artikel untuk pemula ini, saya akan menjelaskan langka-langka bagaimana mengatur smartphone baru anda.

Setiap perangkat android memiliki perbedaan, karena masing-masing produsen memiliki cara sendiri untuk menambahkan beberapa tambahan fitur agar bisa terlihat lebih menonjol dari para pesaing. Namun, pada dasarnya perangkat androi itu hampir sangat mirip. Silahkan ikuti panduan dibawah ini untuk mengatur perangkat android anda.

Cara Setup dan Menggunakan Smartphone Android untuk Pertama kali

Cara Setup dan Menggunakan Smartphone Android untuk Pertama kali

Step 1 : Masukkan kartu SIM dan memasukkan PIN Anda

Jika anda sudah memilki kartu Sim yang sudah aktif, silahkan masukan kartu anda kedalam smartphone sebelum anda meng-aktifkan. Mungkin anda akan diminta untuk meng-imput PIN anda, ini biasanya hadir satu paket dengan kartu SIM. Untuk perangkat Sony biasanya memiliki penutup yang perlu anda buka, sementara Nexus membutuhkan sebuah pin untuk membuka slot kartu. Samsung mengharuskan anda memasukan kartu SIM di bawah baterai sehingga anda perlu membuka perangkat anda dengan hati-hati.

Step 2 : Pilih Bahasa 

Setelah kartu SIM berhasil anda masukan dan perangkat anda telah Boot. selanjutnya, anda harus memilih bahasa yang digunakan di samartphone. tap "Star" untuk melanjutkan.

Step 3 : Hubungkan ke Jaringan Wifi

Bila Anda sedang berada dalam jangkauan wifi, sambungkan perangkat anda ke jaringan nirkabel dan masukan password jika dibutuhkan. selanjutnya tekan tombol "Connect".

Step 4 : Login atau Mendaftar Akun Google

Syarat untuk bisa menggunakan smartphone anda bersama dengan aplikasi dan layanan google, anda membutuhkan akun Google. Contohnya, jika anda ingin mendownload aplikasi di Google Play store atau menggunakan Gmail untuk email anda. Namun, jika anda sudah memiliki itu, sakarang anda bisa memasukan email dan password anda untuk login, kemudian akan tampil persetujuan atau tidak persetujuan dengan layanan google, seperti menampilkan dan berbagi lokasi dan cadangan informasi tentang anda.

Tapi, jika anda belum memiliki akun google, anda bisa membuatnya, hanya dengan mengikuti petunjuk yang diberikan, seperti memilih username dan password, buatlah paswword yang mudah diingat tapi tidak mudah ditebak, biasanya perpaduan huruf dan angka untuk membuat password anda lebih kuat. meskipun anda tidak perlu akun google untuk telpon, tapi tanpa akun ini tetap saja anda tidak bisa mendownload aplikasi dari Play store.

Beberapa vendor, seperti samsung akan menawarkan anda untuk membuat akun tambahan, akun tersebut nantinya akan dibutuhkan jika ingin menggunakan layanan khusus dari perusaan, Lewati step ini jika tidak ingin akun tambahan.

Step 5 : Menggunakan Layanan Lain

Beberapa smartphone sudah dilengkapi dengan aplikasi pre-install, seperti layanan penyimpanan cloud seperti Dropbox, Google drive dan Box. jika anda ingin menggunakan layanan ini, anda bisa menggunakan akun yang sudah anda untuk login atau membuat akun baru untuk menikmati layanan ini. Anda akan mendapatkan beberapa gigabyte storage cloud. anda bisa memanfaatkan layanan ini untuk mencadangkan konten-konten berharga seperti foto. Anda bisa mengakses cepat layanan ini dan kapan saja, bahkan tanpa smartphone anda.

Jika, Smartphone anda belum memiliki Micro SD, sebaiknya lengkapi ponsel anda dengan micro SD, ini berfungsi untuk menyimpan beberapa file yang cukup bervariasi.


Demikianlah Artikel Cara Setup dan Menggunakan Smartphone Android untuk Pertama kali

Sekian informasi Gadget Terbaru Cara Setup dan Menggunakan Smartphone Android untuk Pertama kali, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Informasi Gadget Terbaru yang saat ini lagi Trend.

Anda sedang membaca artikel Cara Setup dan Menggunakan Smartphone Android untuk Pertama kali dan artikel ini url permalinknya adalah http://gadgetlop.blogspot.com/2014/11/cara-setup-dan-menggunakan-smartphone.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Cara Setup dan Menggunakan Smartphone Android untuk Pertama kali"

Post a Comment