loading...

Bagaimana Merubah Tampilan Android Tanpa Root

Bagaimana Merubah Tampilan Android Tanpa Root - Hallo sahabat Gadget Lop Gadget Terbaru, Mencari Informasi Seputar Gadget Terbaru yangberjudul Bagaimana Merubah Tampilan Android Tanpa Root, Saya telah menyediakan Informasi seputar Gadget terbaru yang bisa kamu dapatkan disini bersama Gadget Lop tempat nya Daftar Gadget terbaru dan juga termurah semua Informasi semua nya ada disini dan berikut Informasinya.

Informasi Gadget Terbaru : Bagaimana Merubah Tampilan Android Tanpa Root
Gadget Terbaru : Bagaimana Merubah Tampilan Android Tanpa Root

lihat juga


Bagaimana Merubah Tampilan Android Tanpa Root

Bagaimana Merubah Tampilan Android Tanpa Root - Memiliki Smartphone android dengan tampilan yang menarik tentunya banyak diinginkan oleh semua orang, karena peran smartphone atau tablet android cukup penting dalam kegiatan sehari-hari, sehingga banyak pengguna yang menghabiskan banyak waktu untuk menggunakan perangkat mereka untuk berbagai keperluan. Namun, tampilan icon aplikasi, widget dan UI yang terdapat pada perangkat android yang tidak pernah berubah, tentunya hal tersebut akan menciptakan rasa bosan bagi penggunanya.

Android merupakan sistem operasi yang mengusung sistem open source, yang artinya, pengguna perangkat yang berbasis OS ini, dapat melakukan perubahan, seperti menambahkan atau mengurangi apa saja yang dinggap penting atau tidak penting, termasuk merubah tampilan android menjadi lebih menarik sesuai keinginan mereka, sehingga pengguna dapat mengurangi rasa bosan karena tampilan perangkat android mereka yang monoton.

Bagaimana Merubah Tampilan Android Tanpa Root
Secara umum, akses bebas untuk melakukan modifikasi pada os android, mengharuskan pengguna untuk melakukan root pada perangkat android mereka. agar pengguna mendapatkan akses penuh terhadap sistem operasi, kemudian pengguna bisa melakukan kostumisasi sesuai dengan keinginan mereka. termasuk merubah tampilan UI, Widget dan icon dsb.

Tapi bagi anda yang belum melakukan root di perangkat android, karena berpikir resiko status garansi dari vendor pada perangkat anda akan dibatalkan, apabila suatu hari perangkat anda ternyata rusak atau crash. Namun, anda tidak perlu khawatir, sebab masih ada cara lain untuk merubah tampilan Android meski tanpa root. Dengan memanfaatkan aplikasi yang terdapat pada playstore dan tidak harus membutuhkan akses root agar bisa berjalan di perangkat android anda.

1. Menggunakan Aplikasi Launcher

Aplikasi Launcher memang tersedia banyak pilihan di play store mulai dari yang gratis hingga berbayar, salah satunya yag sudah terkenal adalah Nova Launcher, ada banyak bagian dari tampilan android anda yang bisa dirubah atau sesuaikan, seperti menu, homescreen atau folder. Namun, sebelum menginstall aplikasi launcher dari play store, harap anda perhatikan, apakah launcher tersebut kompatibel dengan perangkat android anda, karena salah pilih, bisa menyebabkan menurunnya performa android anda, sehingga menjadi lambat.

2. Menggunakan Aplikasi Theme.

Untuk Theme, memiliki kelebihan tersendiri sebab bisa anda jalankan bersama aplikasi launcher yang telah anda install di perangkat android anda, seperti contoh, apabila anda menginginkan tampilan os android versi kitkat, silahkan anda temukan theme yang memiliki tampilan tersebut di playstore. Biasanya setelah anda menginstall aplikasi Launcher pengguna bisa dengan mudah memilih dan mendwnload tema yang sudah terdapat pada pada aplikasi tersebut. akan tetapi pada proses download biasanya pengguna akan diarahkan ke play store.

3. Menggunakan AplikasiIcon Pack

Sebenarnya, pada aplikasi tema dan Launcher sudah dilengkapi satu set icon pack, jadi setelah anda selesai menginstall launcher di perangkat anda dan telah memilih tema yang anda inginkan, icon pada aplikasi akan berubah menyesuaikan dengan tema. Namun, pengguna bisa mendapakan pilihan icon yang lebih berpariasi dari segi warna dan style dengan menginstall aplikasi icon pack dari play store.

4. Aplikasi Untuk Merubah Font Atau Gaya Tulisan.

Di Play Store, ada banyak aplikasi yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna untuk merubah font atau gaya tulisan yang terdapat pada perangkat android mereka, mulai dari aplikasi berbayar hingga gratis, salah satunya adalah aplikasi font installer yang tidak membutuhkan akses root.

Hanya ke-empat cara diatas, pengguna sudah bisa merubah tampilan android mereka, menjadi sesuai keinginan mereka, meski tanpa harus melakukan root, seperti yang kita ketahui, root di Android bagaikan mata uang koin dengan sisi yang berbeda, pada sisi lain memberikan keuntungan dan keunggulan yang tidak dimiliki oleh perangkat android non root, namun, tentunya juga ada resiko lain yang bisa merugikan pengguna.


Demikianlah Artikel Bagaimana Merubah Tampilan Android Tanpa Root

Sekian informasi Gadget Terbaru Bagaimana Merubah Tampilan Android Tanpa Root, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Informasi Gadget Terbaru yang saat ini lagi Trend.

Anda sedang membaca artikel Bagaimana Merubah Tampilan Android Tanpa Root dan artikel ini url permalinknya adalah http://gadgetlop.blogspot.com/2016/02/bagaimana-merubah-tampilan-android.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Bagaimana Merubah Tampilan Android Tanpa Root"

Post a Comment