loading...

Cara Menghapus Cache di Semua Aplikasi Android Sekaligus

Cara Menghapus Cache di Semua Aplikasi Android Sekaligus - Hallo sahabat Gadget Lop Gadget Terbaru, Mencari Informasi Seputar Gadget Terbaru yangberjudul Cara Menghapus Cache di Semua Aplikasi Android Sekaligus, Saya telah menyediakan Informasi seputar Gadget terbaru yang bisa kamu dapatkan disini bersama Gadget Lop tempat nya Daftar Gadget terbaru dan juga termurah semua Informasi semua nya ada disini dan berikut Informasinya.

Informasi Gadget Terbaru : Cara Menghapus Cache di Semua Aplikasi Android Sekaligus
Gadget Terbaru : Cara Menghapus Cache di Semua Aplikasi Android Sekaligus

lihat juga


Cara Menghapus Cache di Semua Aplikasi Android Sekaligus

Cara Menghapus Cache di Semua Aplikasi Android Sekaligus - Istilah Cache mengkin pernah anda dengar atau lihat, apalagi anda adalah pengguna smartphone berbasis android, istilah ini pasti sering anda temukan, karena terdapat juga pada perangkat anda. Cache sebenarnya sangat erat terkait dengan aplikasi yang terdapat pada android anda, karena berfungsi untuk sebagai penyimpan log aktifitas sebuah aplikasi dengan tujuan agar aplikasi tersebut dapat memperlancar aktivitasnya.

Mungkin anda pernah membaca sebuah artikel di internet yang mengharuskan menghapus cache aplikasi, jika aplikasi tersebut sedang bermasalah, seperti BBM yang kadang-kadang menampilkan error "Unfortunately BBM Has Stopped" kemudian BBM secara otomatis akan tertutup kembali dan tidak bisa anda gunakan.

Cara Menghapus Cache di Semua Aplikasi Android Sekaligus
Fungsi Cache sebenarnya sangat bagus, tapi jika anda anda tidak membiarkannya dalam waktu yang cukup lama akan membuat file cache di aplikasi android akan menumpuk, efeknya akan mempengaruhi kinerja sebuah perangkat Android, biasanya akan sedikit lambat, selain itu cache yang tersimpan banyak di aplikasi android juga mengakibatkan ukuran sebuah file sebuah aplikasi akan membengkak dan mengurangi jumlah storage/penyimpanan.

Untuk semua pengguna Android sebaiknya menghapus file cache yang terdapat pada setiap aplikasi, selain memperbaiki masalah pada aplikasi, banyak juga yang menyakini jika ini dilakukan akan sedikit menghemat penggunaan baterai di android anda, karena perangkat anda tidak lagi membaca file cache yang menumpuk yang membutuhkan konsumsi daya yang juga besar.

Sistem operasi Android, sebenarnya telah mengizinkan pengguna untuk menghapus file cache pada setiap aplikasi, dengan mengakses Setting - Apps - selanjutkan akan tampil semua aplikasi yang terdapat pada perangkat android anda, kemudian anda hanya perlu memilih aplikasi dengan menekan icon dari aplikasi tersebut, disana akan tampil infomasi termasuk Clear Cache.

Tapi, jika anda mengikuti cara diatas, sepertinya untuk Menghapus Cache di Semua Aplikasi Android akan membutuhkan waktu yang cukup lama, apalagi anda memiliki banyak aplikasi yang terinstall di perangkat anda. Namun, anda tidak perlu khawatir, ada solusi untuk ini, yaitu dengan memanfaatkan aplikasi gratis dan cukup sederhana yang bisa anda unduh dengan gratis melalui Play Store.

Aplikasi yang akan kita gunakan untuk menghapus semua file cache di semua aplikasi android sekaligus adalah DU Cleaner, cara menggunakannya cukup mudah dan ukuran file aplikasi DU Cleaner terbilang cukup kecil. setelah anda selesai mendownload aplikasi DU Cleaner dari Play Store, anda hanya cukup membukanya, selanjutnya aplikasi ini melakukan scaning, tunggu hingga proses ini selesai, waktu yang digunakan pada proses ini tergantung juga aplikasi dan cache yang terdapat pada perangkat android anda. setelah DU Cleaner selesai melakukan proses scaning dan menampilkan juga ukuran file yang akan dihapus, anda hanya perlu menekan tombol Clean.

Aplikasi DU Cleaner di Play Store mendapatkan rating yang cukup bagus, rata-rata pengguna yang memberika ulasan di sana merasa puas dengan kinerja aplikasi, nah apakah anda tertarik menggunakan DU Cleaner di perangkat android anda?.


Demikianlah Artikel Cara Menghapus Cache di Semua Aplikasi Android Sekaligus

Sekian informasi Gadget Terbaru Cara Menghapus Cache di Semua Aplikasi Android Sekaligus, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Informasi Gadget Terbaru yang saat ini lagi Trend.

Anda sedang membaca artikel Cara Menghapus Cache di Semua Aplikasi Android Sekaligus dan artikel ini url permalinknya adalah http://gadgetlop.blogspot.com/2015/11/cara-menghapus-cache-di-semua-aplikasi.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Cara Menghapus Cache di Semua Aplikasi Android Sekaligus"

Post a Comment